Search
Close this search box.

iQOO Z7 dan Z7X 5G Rilis, Segini Harganya

iQOO Z resmi meluncur di Indonesia

Bagikan

iQOO Z7 dan Z7X 5G Rilis, Segini Harganya –  iQOO (dibaca Aiku) kini tengah menggemparkan pasar gadget Indonesia dengan resmi merilis dua ponsel mid-range atau kelas menengah ke Indonesia.

Jenama gadget pintar asal China, sub-brand Vivo merilis 2 ponsel dari seri iQOO Z. Seri iQOO Z tersebut ialah iQOO Z7 5G dan iQOO Z7X 5G yang akan resmi dirilis pada Senin, (3/4/2023).

Nah, lalu seperti apa sih spesifikasi dan berapa harga iQOO series Z yang baru rilis di Indonesia? Yuk simak selengkapnya dalam artikel yang telah Garap Digital rangkum dari berbagai sumber.

Tagline merek untuk pendatang baru, yang memulai debutnya Desember ini, adalah “Kekuatan Mendefinisikan Ulang.”

iQOO melihat semangat Gen Z dan konsumen milenial yang terus menggali identitas, yang memiliki keinginan kuat untuk mendapatkan hasil maksimal dari kehidupan dan merangkul teknologi terkini.

“Banyak dari Anda yang meminta iQOO untuk meluncurkan smartphone mid-range. Dan kini saatnya meluncurkan iQOO Z Series,” ujar Praditya Putra, Product Manager iQOO Indonesia, saat acara peluncuran di Jakarta, Senin (03/04). /2023).

iQOO

iQOO Z7x dan Z7 5G memenuhi kebutuhan akan perangkat kelas menengah dengan kinerja cepat, baterai berkapasitas besar, tetapi pengisian cepat.

“Kami selalu berusaha mendengarkan suara konsumen untuk membantu #PowerUp dalam kesehariannya dengan ponsel Android,” ujar Praditya A Putra, Product Manager iQOO Indonesia, dalam acara peluncuran di Jakarta, Senin (3/3/2023).

Ia menambahkan, “Fitur yang dihadirkan tentunya mencerminkan performa luar biasa dari seri iQOO Z7, yang sangat cocok untuk para Gen Z dan sobat milenial yang memiliki banyak kreativitas.”

Apalagi, kedua ponsel seri iQOO Z7 ini dibekali teknologi kelas atas yang diklaim siap meningkatkan performa dan gaming penggunanya.

iQOO akan mengadakan pameran khusus di Mini Atrium Mal Gandaria City di Jakarta. Pameran pertama iQOO di pasar Indonesia berlangsung tujuh hari mulai 10 hingga 16 April 2023.

Kedua ponsel yang tersebut tersedia dalam konfigurasi RAM dan penyimpanan internal yang berbeda. Kedua ponsel ini sudah bisa dibeli dari berbagai toko online mulai hari ini (3 Maret 2023).

Periode pre-order terbatas 3.-9. Pada 1 April, harga tertinggi iQOO Z7x 5G dan Z7 5G akan mendapatkan diskon Rp 200.000, khusus untuk pembelian di Tokopedia, Blibli, Vivo.com, iQOO.com, dan Akulaku.

iQOO Z7 5G

Ponsel iQOO Z resmi meluncur di Indonesia
iQOO Z

Ponsel seri Z7 5G menawarkan layar AMOLED 6,38 inci dengan resolusi Full HD+. Meski mendukung refresh 90Hz, monitor HP ini sudah mendukung HDR10+.

Smartphone terbaru ini sudah ditenagai oleh Snapdragon 782G ditambah dengan RAM hingga 12GB dan penyimpanan internal 256GB. Fungsionalitas RAM virtual hingga 8GB tersedia untuk meningkatkan kinerja.

iQOO menyematkan sistem pendingin 3K VC di bagian belakang smartphone untuk mengontrol panas selama sesi permainan puncak. Sistem pendingin cairan ruang uap ini terdiri dari 3002mm2, yang membantu mengurangi suhu ponsel di dalam CPU hingga 15 derajat Celcius.

Selain itu, pengguna dijanjikan pengalaman gestur gesek dan panggilan. Menampilkan teknologi motor linier sumbu X, getaran game 4D, dan kontrol gerak, iQOO menghadirkan speaker stereo ganda dan algoritme ekspansi bidang suara untuk menciptakan efek suara surround.

Versi Z7 5G dilengkapi dengan kamera depan 16 megapiksel. Di bagian belakang terdapat kamera 64 megapiksel yang dilengkapi OIS dan sensor bokeh 2 megapiksel. Fungsi Pro Sports Mode, Super Moon, Super Night dan Party Portrait semakin lengkap.

Gadget tersebut dilengkapi dengan baterai 5.000 mAh. Untuk mengisi baterai dengan cepat, ini mendukung teknologi pengisian daya flash dual-cell 120 watt. “Bisa mengisi daya selama 5 menit dan berbicara selama 5 jam. Cukup 9 menit mengisi baterai hingga 50%,” ujar Radit.

Perangkat ini juga hadir dalam beberapa pilihan warna seperti abu-abu metalik dan biru tropis. Ponsel China ini telah dilengkapi dengan NFC multifungsi, blaster IR, dan antarmuka audio 3,5 mm.

Dengan FunTouch OS 13 berbasis Android, iQOO Z7 mendapatkan dua pembaruan Android dan tiga tahun pembaruan keamanan

iQOO Z7x

iQOO Z resmi meluncur di Indonesia
iQOO Z

Series Z7X memiliki layar LCD IPS 6,63 inci dengan resolusi Full HD+. Ponsel ini sudah mendukung kecepatan refresh 120 Hz.

“Kami juga menawarkan pelindung mata seperti Z7 5G, sehingga pengguna bisa bermain game dalam waktu lama, namun tetap menjaga mata tetap aman,” kata Radit.

Untuk memastikan fungsi utama game dilengkapi dengan fungsi kontrol gerak, layar smartphone dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna selama bermain game.

Ada juga 4G Game Vibration yang dapat menghadirkan sensasi getaran nyata, dan Audio Booster yang memaksimalkan suara saat bermain.

Gadget China itu ditenagai oleh chipset Snapdragon 695 5G yang dipasangkan dengan RAM 8GB. Ini memiliki hingga 8GB RAM yang diperluas untuk multitasking dan permainan yang lancar.

Agar tetap keren saat bermain. Ponsel ini dilengkapi dengan pendingin cair 5 lapis. Sistem pendingin ini mampu menurunkan temperatur inti prosesor hingga 10 derajat Celcius.

Untuk fotografi, iQOO menempatkan dua kamera di bagian belakang, komposisinya terdiri dari 50 MP dan depth sensor 2 MP. Padahal kamera depannya 8 MP.

Ponsel ini memiliki kapasitas baterai 6.000 mAh dan fast charging 80 W. iQOO Z7X juga dilengkapi dengan sensor sidik jari di bagian samping bodi, NFC multifungsi, dan jack audio 3,5mm.

Versi Z7x 5G hadir dalam dua pilihan warna yakni Metallic Grey dan Tropical Blue yang dapat dipilih sesuai selera Power Optimizer.

Ponsel FunTouch OS 13 berbasis Android ini mendapatkan dua pembaruan Android dan tiga tahun pembaruan keamanan.

Harga dan Produk:

Sulit untuk membeli IQOO Z7 G dan Z7X dengan pre-order dari tanggal 3 hingga 9 April 2023.

iQOO Z7 5G Harga:

Model 8/128GB dibanderol Rp 4.299.000, pre-order Rp 4.099.000.

Model 12/256GB dibanderol Rp 4.899.000, pre-order Rp 4.699.000.

Sedangkan biaya iQOO Z7x:

Model 8/128GB dibanderol Rp3.299.000, pre-order Rp3.099.000.

Model 12/256GB dibanderol Rp3.699.000, pre-order Rp3.499.000.

One Response

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *