Suho Ulang Tahun, Ini Profil – Deretan Drakor dan Filmnya

Suho EXO

Bagikan

Suho Ulang Tahun, Ini Profil – Deretan Drakor dan Filmnya –  Kim Jun-myeon, yang lebih dikenal dengan nama panggung Suho, adalah seorang artis Korea Selatan yang dikenal sebagai anggota grup boyband terkenal EXO.

Selain karirnya sebagai penyanyi, Suho juga telah membuktikan bakatnya sebagai aktor dengan terlibat dalam beberapa drama dan film yang sukses.

Dalam artikel ini, kita akan melihat profil Kim Jun-myeon serta deretan film yang telah ia perankan.

Profil Suho

Kim Jun-myeon
Kim Jun-myeon
  • Nama Panggung: Suho (수호)
  • Nama Asli: Kim Jun-myeon (김준면)
  • Tanggal Lahir: 22 Mei 1991
  • Tempat Lahir: Seoul, Korea Selatan
  • Pekerjaan: Penyanyi, Aktor
  • Tinggi Badan: 173 cm
  • Berat Badan: 58 kg
  • Agensi: SM Entertainment

Suho memulai debutnya sebagai anggota EXO pada tahun 2012, sebuah grup musik K-pop yang telah mendapatkan popularitas yang luar biasa di Korea Selatan maupun internasional.

Sebagai salah satu vokalis utama dalam grup, Suho telah menunjukkan bakatnya dalam bernyanyi dan menarik perhatian banyak penggemar dengan suara emasnya yang memikat.

Selain karir musiknya, Suho juga mengeksplorasi dunia akting dengan tampil dalam beberapa drama dan film. Ia telah membuktikan kemampuannya dalam memerankan berbagai karakter dengan penuh dedikasi dan keahlian.

Deretan film yang diperankan Suho

“Glory Day” (2015)

Dalam film debutnya, Suho memerankan karakter bernama Ji-hoon, seorang mahasiswa yang bersama teman-temannya terjebak dalam situasi yang sulit saat menghadapi krisis keluarga dan perasaan yang rumit antara persahabatan mereka.

“One Way Trip” (2016)

Suho berperan sebagai Sang-woo, seorang pemuda yang bersama tiga sahabatnya melakukan perjalanan yang tak terlupakan sebelum salah satu dari mereka harus menjalani hukuman penjara.

Film ini menyoroti persahabatan mereka dan perjalanan emosional yang mereka alami.

“Student A” (2018)

Dalam film ini, Kim Jun-myeon memainkan peran utama sebagai Jang Mi-rae, seorang siswa sekolah menengah.

Ketika memainkan peran tersebut, ia mencoba menjalani kehidupan normal meskipun memiliki masa lalu yang rumit.

Film ini mengangkat tema tentang perjuangan remaja dan pentingnya pengampunan diri.

“The Present” (2020)

Dalam film pendek ini, Kim Jun-myeon berperan sebagai Sehun, seorang pria yang berusaha untuk memberikan hadiah yang berarti bagi kekasihnya di hari ulang tahunnya.

Film ini menggambarkan cerita yang sederhana namun penuh dengan emosi.

Selain film-film di atas, Kim Jun-myeon juga telah tampil dalam beberapa drama, seperti “How Are U Bread” (2020) dan “Rich Man” (2018).

Penampilannya yang mengesankan dalam drama dan film telah membuktikan bahwa Kim Jun-myeon adalah seorang aktor yang berbakat dan serba bisa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *