Perbarui Software Sekarang, Ini Bahaya Tunda Pembaruan

Bahaya Tunda Pembaruan Software

Bagikan

Perbarui Software Sekarang, Ini Bahaya Tunda Pembaruan – Ternyata pembaruan software atau perangkat lunak untuk kerja itu penting lho!

Hayo, siapa yang belum tahu seberapa penting melakukan pembaruan software?

Nah, dalam artikel kali ini tim Garap Digital akan menjelaskan beberapa bahaya menunda pembaruan perangkat lunak.

Namun sebelum masuk ke bahaya penundaan pembaruan software, yuk kita ketahui terlebih dahulu apa itu software.

Software

Software adalah data yang diprogram, disimpan, dan diformat secara digital untuk tujuan dan fungsi tertentu.

Perangkat ini sendiri tidak memiliki bentuk fisik, Sobat Garapper dapat menggunakannya dengan perangkat komputasi.

Untuk melakukannya sendiri, software ini membutuhkan bahasa pemrograman yang ditulis oleh programmer/orang yang ahli dalam bidang ini.

Selanjutnya software diterjemahkan oleh aplikasi compiler agar dapat dijadikan kode yang dapat dikenali oleh hardware/perangkat keras. Kemudian software pada hardware menjadi “nyawa” dari hardware itu sendiri.

Dengan begitu, jika Sobat Garap tidak menginstal perangkat lunak, komputer Anda juga tidak akan berfungsi.

Pasalnya perangkat lunak yang menjadi script untuk mengoperasikan kebutuhan atau otak komputer.

Fungsi

Perbarui Software
Software

Sebenarnya dari pengertian software yang telah dijelaskan pada poin sebelumnya, Sobat Garappers sudah dapat mengetahui apa saja fungsi software yang ada pada sistem operasi komputer.

Walau begitu, untuk lebih jelasnya Sobat Garapers dapat menyimak beberapa fungsi utama dari perangkat lunak selengkapnya pada poin berikut ini:

  1. Perangkat lunak adalah persyaratan dasar untuk berfungsinya komputer.
  2. Software memiliki fungsi untuk mengatur hardware/perangkat keras komputer. Komputer yang digunakan dengan cara ini dapat berfungsi dengan tepat sesuai dengan pekerjaan yang dibutuhkan.
  3. Perangkat lunak juga dapat digunakan di antara berbagai program dan media lain, yaitu perangkat keras.
  4. Perangkat lunak juga dapat bertindak sebagai juru bahasa perintah untuk perangkat lunak lain yang masih dalam bahasa mesin. Ini memungkinkan perangkat keras komputer untuk memahami dan menerimanya dengan benar.
  5. Selain itu, perangkat lunak komputer ini juga dapat digunakan untuk mengidentifikasi program yang ada di komputer.

Jenis:

1. sistem operasi

2. Bahasa pemrograman

3. Program aplikasi

Bahaya Tunda Pembaruan Software

Kaspersky menerbitkan hasil studi tentang memperbarui software atau perangkat lunak untuk bekerja.

Akibatnya, tim TI menemukan (64 persen) karyawan yang melewatkan pembaruan perangkat lunak karyawan atau sistem operasi.

Perlu dicatat bahwa pembaruan tidak hanya menghadirkan fitur baru dan memperbaiki bug, tetapi juga memperbaiki kerentanan keamanan seperti serangan dunia maya.

Beberapa karyawan enggan memperbarui perangkat kerja mereka, yang berarti ada PC, laptop, dan smartphone yang rentan di jaringan perusahaan.

Ketidakpedulian terhadap pembaruan perangkat lunak ditemukan melalui perselisihan antara karyawan dan tim TI perusahaan.

“Ketidaksepakatan ini memberikan hasil yang diinginkan karyawan. Responden yang tidak setuju dengan tim TI ditanyai dua pertanyaan,” kata Kaspersky dalam pernyataan resmi

“Dapatkah mereka melewatkan pemutakhiran (64 persen menjawab ya) atau dapatkah mereka memilih apa yang akan ditingkatkan (juga 64 persen). memilih ini opsi),” lanjutnya.

Dijelaskan bahwa karyawan dapat meminta opsi ini karena khawatir waktu yang dibutuhkan untuk melakukan upgrade akan mempengaruhi produktivitas kerja.

Kaspersky merekomendasikan staf TI untuk mendorong karyawan menginstal pembaruan secara rutin sebagai berikut:

1 Siapkan instruksi atau pelajaran video tentang cara menggunakan perangkat lunak yang diperbarui. Sediakan informasi kontak bagi karyawan untuk dihubungi jika mereka menemui kesulitan.

2. Mendidik karyawan tentang pentingnya pembaruan tepat waktu dan potensi kerusakan yang dapat dilakukan penjahat dunia maya terhadap sistem yang tidak diperbarui.

3. Beri tahu karyawan bahwa jika mereka menunda pembaruan untuk waktu yang lama saat sibuk dengan pekerjaan mendesak, perangkat mereka akan menginstal pembaruan dan memulai ulang secara otomatis.

4. Laksanakan pelatihan kesadaran keamanan yang mencakup topik ini, mis. B. Platform Kesadaran Keamanan Otomatis Kaspersky.

5. Unduh dan bagikan lembar penyegaran Kaspersky dengan “latihan leher teknis” yang berguna.

6. Untuk TI atau sistem operasi yang kritis, penting untuk melindunginya meskipun ada pembaruan yang akan datang. Ini berarti bahwa sistem hanya dapat melakukan fungsi tertentu.

2 Responses

  1. sering muncul update, cuma seiring kita update malah size aplikasi jadi gendut gitu kak. jadi buat lemot handphone. Gmna tuh cara ngatasinnya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *