Search
Close this search box.

Mudik 2023, Ini 7 Web dan Aplikasi Cek Tarif Tol

Mudik 2023

Bagikan

Mudik 2023, Ini 7 Web dan Aplikasi Cek Tarif Tol – Pengecekan tol itu penting, terutama bagi yang ingin pulang dan berpesta dengan kendaraan pribadi.

Saat ini sudah banyak website dan aplikasi untuk cek tol online yang bisa digunakan di handphone. Bahkan, beberapa program tersebut juga menawarkan fitur lain seperti CCTV real-time untuk data rest area.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut rekomendasi website dan aplikasi kontrol tol yang bisa Anda gunakan di smartphone masing-masing saat berkendara.

7 Web dan Aplikasi Cek Tarif Tol

1. Tol Kita BPJT

BPJT
BPJT

Tol Kita adalah aplikasi Badan Pengatur Jalan (BPJT) Departemen Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang dapat membantu pengguna menemukan jalan tol.

Aplikasi BPJT Kita Tol memiliki fitur cek tol yang menampilkan perkiraan tarif, memungkinkan pengguna untuk membuat kisaran anggaran terlebih dahulu.

Fitur lain dari program ini adalah memberikan informasi status jalan tol secara real time di menu CCTV, ada juga peta jalan tol, call center dan layanan pengaduan.

2. Waze

Waze adalah aplikasi pemetaan jalan online yang populer. Selain menunjukkan rute menuju suatu lokasi, aplikasi ini memiliki fitur cek tol.

Untuk mengecek tol di Waze, masuk ke opsi My Waze, klik Setting, pilih Navigasi, masukkan lokasi yang diinginkan dan Waze akan menampilkan tol di sepanjang rute yang dipilih.

3. Travoy

Selanjutnya aplikasi Travoy milik Jasa Marga. Memeriksa detail pembayaran di aplikasi ini memungkinkan akurasi. Namun, ingatlah untuk mengunduh aplikasi dan mendaftarkan akun terlebih dahulu.

Setelah masuk ke aplikasi, cari opsi Toll Lane, pilih kategori kendaraan, lalu masukkan nama gardu tol asli. Sistem Travoy secara otomatis menampilkan pembayaran yang harus dibayar.

4. Situs web Jasa Marga

Jasa Marga
Jasa Marga

Jasa Marga tidak hanya memiliki aplikasi Travoy untuk mempermudah perjalanan. Anda juga dapat mengakses website resmi Jasa Marga, khususnya jika ingin mengetahui lebih jauh tentang tol berdasarkan kelas kendaraan yaitu fungsi Toll Price Calculator.

Cara menulis https: //www.jasamarga.com/kalkulator-tarif-tol, masukkan pilihan kelas kendaraan, pilih gardu tol awal, pilih gardu tol tujuan, dan harga akan muncul secara otomatis dari sistem online.

5. Situs BPJT

Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) menawarkan situs resmi pengecekan tol sebagai alternatif jika pengguna tidak ingin mengunduh aplikasi tersebut.

Cara menulis https://bpjt.pu.go.id/#, klik menu Tol, pilih Cek Tol, masuk ke ruas jalan tol, gerbang masuk, gerbang keluar, kelas kendaraan, dan harga akan ditampilkan secara otomatis melalui sistem online.

6. MyInfo Tol

Selanjutnya ada aplikasi untuk cek tol ASTRA Infra yaitu MyInfo Tol yang bisa diunduh di Google Play Store.

Selain fungsi pemeriksaan tol, aplikasi MyInfo Tol menyediakan pemantauan CCTV jalan tol Tangerang-Merak, Cikopo-Palimanan dan Jombang-Mojokerto secara langsung.

7. Google Maps

Aplikasi untuk mengecek tol berikut ini adalah Google Maps. Cara mengeceknya juga mudah, cukup buka aplikasi Google Maps di ponsel Anda.

Kemudian masukkan tujuan dan klik Cari. Lalu, klik Routes dan Google Maps akan menampilkan detail rute yang bisa ditempuh dan daftar tol.

Itulah rekomendasi website dan aplikasi cek pulsa yang bisa kamu gunakan untuk mudik lebaran. Saya harap ini membantu.

3 Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *