Search
Close this search box.

6 Fitur Terbaru di Whatsapp yang Bikin Ngobrol Makin Seru

Fitur chat terbaru di Whatsapp

Bagikan

Sebagai salah satu platform terbesar di dunia, fitur terbaru di Whatsapp selalu diperbarui untuk memberikan pengalaman terbaik bagi penggunanya.

Setiap fitur terbaru di Whatsapp dirancang untuk memenuhi kebutuhan yang terus berubah, baik dalam hal fitur pesan, berbagi media, atau perlindungan data pribadi.

Berikut 6 fitur terbaru di WhatsApp yang membuat pengalaman berkirim pesan, berbagi media, dan keamanan menjadi lebih baik dari sebelumnya. Apa saja?

1. Kode Fitur Rahasia

WhatsApp telah memperkenalkan “Kode Fitur Rahasia,” yang memberikan akses ke pengaturan dan fungsi tersembunyi yang biasanya hanya diketahui oleh pengguna tingkat lanjut. Dengan mengetikkan kode tertentu di chat atau melalui menu pengaturan, pengguna dapat mengakses opsi khusus, seperti pengaturan privasi yang lebih rinci, alat pemecahan masalah, atau akses cepat ke fitur beta.

2. Format Text & List

Salah satu pembaruan yang sangat dinantikan oleh pengguna WhatsApp adalah kemampuan untuk memformat teks dan membuat daftar. Kini, pengguna dapat dengan mudah menyorot teks dalam obrolan mereka dan mengubahnya menjadi tebal, miring, atau dicoret.

Selain itu, fitur baru ini memungkinkan pengguna membuat daftar berpoin atau bernomor, sehingga memudahkan untuk mengorganisir informasi dan menjaga obrolan tetap rapi.

3. Verifikasi Email untuk Log In WhatsApp

Seiring dengan meningkatnya perhatian terhadap keamanan, WhatsApp kini memungkinkan pengguna untuk memverifikasi akun mereka melalui email. Sebelumnya, verifikasi hanya melalui nomor telepon, yang bisa menjadi masalah jika pengguna kehilangan akses ke nomor tersebut.

Dengan fitur verifikasi email, pengguna dapat memulihkan akun mereka dengan lebih mudah dan menjaga keamanan akun mereka dari penyalahgunaan.

4. Sematkan Pin

Jika Anda memiliki obrolan penting yang ingin selalu berada di bagian atas daftar, fitur “Sematkan Pin” adalah jawaban yang Anda butuhkan. Fitur ini mempermudah pengguna untuk menyematkan beberapa obrolan di bagian atas, sehingga tidak perlu menggulir ke bawah untuk mencari obrolan penting. Fitur ini juga sangat berguna bagi mereka yang memiliki banyak grup dan obrolan pribadi yang aktif.

5. Kirim Foto Chat dan Bikin Status WhatsApp Berkualitas HD

WhatsApp kini mendukung pengiriman foto berkualitas tinggi dan status WhatsApp dengan kualitas HD. Sebelumnya, banyak pengguna yang mengeluhkan penurunan kualitas gambar saat mengirim foto atau membuat status.

Dengan pembaruan ini, foto yang dikirimkan dan status yang dibuat akan memiliki kualitas yang lebih baik, mempertahankan detail dan kejelasan gambar.

6. Protect IP Address

Privasi adalah prioritas bagi WhatsApp, dan fitur “Protect IP Address” adalah langkah baru untuk melindungi informasi pengguna. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan alamat IP mereka saat melakukan panggilan suara atau video. Dengan demikian, privasi pengguna tetap terjaga dan risiko pelacakan atau serangan siber diminimalkan.

Dengan 6 fitur terbaru di Whatsapp ini terus menunjukkan komitmennya untuk meningkatkan pengalaman pengguna dan menjaga privasi serta keamanan. Hal ini juga menunjukkan bahwa WhatsApp tetap menjadi pilihan utama bagi jutaan pengguna di seluruh dunia untuk berkomunikasi dan berbagi momen penting dalam hidup mereka.

Garap Digital Solusi Jasa Pembuatan Website dan Aplikasi Berkualitas

Ingin mengangkat bisnis Anda ke level berikutnya dengan kehadiran digital yang profesional? Percayakan pada Garap Digital untuk jasa pembuatan website dan aplikasi berkualitas tinggi.

Dengan tim ahli yang berpengalaman, kami siap membantu Anda mewujudkan visi dan misi bisnis Anda ke dalam sebuah platform digital yang menarik dan fungsional. Jadikan kehadiran online Anda sebagai alat yang kuat untuk mencapai kesuksesan.

Hubungi kami sekarang untuk konsultasi gratis dan mulailah perjalanan menuju keberhasilan digital Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *