5 Kesalahan Fatal Pembuatan Website yang Harus Dihindari

Kesalahan fatal dalam pembuatan website

Bagikan

Kesalahan fatal pembuatan website merupakan hal penting yang harus diperhatikan bagi setiap bisnis di era digital ini. Hal ini dikarenakan website yang dirancang dengan baik dapat membantu meningkatkan kredibilitas, menjangkau pelanggan baru, dan meningkatkan penjualan.

Namun, masih banyak orang yang melakukan kesalahan fatal pembuatan website, dan akhirnya menghambat performa dan tujuan website.

Berikut adalah 5 kesalahan fatal pembuatan website yang harus dihindari. Apa saja?

1. Memfokuskan Tampilan Website Hanya di Satu Perangkat

Di era mobile ini, semakin banyak orang yang menggunakan smartphone dan tablet untuk mengakses internet. Oleh karena itu, penting untuk memastikan website Anda terlihat bagus dan mudah digunakan di semua perangkat. Jangan hanya fokus pada tampilan website di desktop, perhatikan juga bagaimana tampilannya di layar yang lebih kecil.

Desain responsif adalah kunci untuk memastikan pengalaman pengguna yang optimal. Pastikan elemen-elemen seperti teks, gambar, dan tombol dapat dengan mudah diakses dan berfungsi dengan baik bahkan pada layar yang lebih kecil.

2. Navigasi Website yang Tidak User Friendly

Navigasi website yang rumit dan membingungkan akan membuat pengunjung frustrasi dan meninggalkan website Anda. Pastikan navigasi website Anda mudah dipahami dan memungkinkan pengunjung menemukan informasi yang mereka cari dengan mudah. Gunakan menu yang jelas, kategori yang terstruktur, dan breadcrumb untuk membantu pengunjung menjelajahi website Anda.

Selain itu, breadcrumb juga dapat menjadi fitur yang berguna untuk membantu pengunjung melacak lokasi mereka di dalam website Anda dan memudahkan mereka untuk kembali ke halaman-halaman sebelumnya.

3. Konten yang Kurang Berkualitas

Konten yang berkualitas rendah, tidak informatif, dan tidak menarik akan membuat pengunjung meninggalkan website Anda. Pastikan konten website Anda informatif, bermanfaat, dan menarik bagi target audiens Anda. Gunakan teks yang mudah dibaca, gambar yang berkualitas tinggi, dan video yang menarik untuk meningkatkan kualitas konten website Anda.

Dengan menyajikan konten yang informatif, bermanfaat, dan menarik, Anda tidak hanya mempertahankan pengunjung, tetapi juga membangun hubungan yang kuat dengan mereka.

4. Tidak Mengoptimalkan Website untuk SEO

Search Engine Optimization (SEO) sangat penting untuk meningkatkan visibilitas website Anda di mesin pencari seperti Google. Pastikan website Anda dioptimalkan dengan baik untuk SEO dengan menggunakan kata kunci yang relevan, meta deskripsi yang menarik, dan struktur website yang optimal.

Selain itu, upaya SEO yang terus-menerus juga membantu membangun otoritas dan reputasi online Anda, meningkatkan kepercayaan pengguna terhadap brand Anda. Jadi, jangan abaikan pentingnya SEO dalam strategi pemasaran digital Anda dan untuk menghindari kesalahan fatal dalam pembuatan website.

5. Mengabaikan Keamanan Website

Keamanan website sangat penting untuk melindungi data dan informasi pengunjung website Anda. Pastikan website Anda menggunakan protokol keamanan yang tepat, seperti HTTPS, dan selalu update software website Anda untuk menghindari celah keamanan.

Pastikan juga untuk selalu update software website Anda untuk menghindari celah keamanan yang dapat dimanfaatkan oleh penyerang untuk mengakses atau merusak data pengguna.

Nah, itulah lima kesalahan fatal pembuatan website yang harus dihindari. Dengan mengikuti tips di atas, Anda dapat memastikan website Anda mobile friendly dan memberikan pengalaman pengguna yang terbaik bagi semua pengunjung, baik di desktop maupun perangkat mobile.

Hubungi Garap Digital sekarang juga untuk memulai perjalanan Anda menuju website profesional yang mudah dan cepat.

Dengan tim ahli kami, Anda akan mendapatkan bantuan yang Anda butuhkan untuk membangun website yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda.

Jangan ragu untuk menghubungi kami untuk konsultasi gratis dan penawaran yang sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda. Segera dapatkan keunggulan kompetitif dengan website yang menarik dan fungsional dari Garap Digital.

Kontak: 0831-9132-6047

Website: https://garapdigital.id

Email: garapdigitalofficial@gmail.com

3 Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *