AESPA Comeback! SM Konfirmasi Jadwal – SM Entertainment telah mengumumkan bahwa girl grup Aespa secara resmi akan melakukan comeback pada 8 Mei, diikuti dengan perilisan album baru mereka.
“Aespa akan comeback pada 8 Mei,” kata SM dalam pernyataan yang dilansir Chosun, Jumat (14/4).
“Informasi lebih lanjut tentang perilisan dan jadwal promosi akan segera diumumkan. Kami mohon sambutan dan minatnya,” lanjutnya.
Album tersebut merupakan comeback pertama aespa dalam 10 bulan terakhir. Girl band yang beranggotakan Karina, Winter, Giselle dan Ningning ini terakhir merilis EP berjudul Girls pada Juli 2022 lalu.
Kembalinya, pada Mei lalu diduga bermula dari konflik internal SM Entertainment dengan pendiri agensi, Lee Soo-man.
Beberapa waktu lalu, CEO SM Entertainment Lee Sung-soo atau Chris Lee menuduh Lee Soo-man menunda rencana comeback Aespa.
Dia mengklaim bahwa Soo-man membuat tim A&R agensi dan produser musik Yoo Young-jin mengubah lirik lagu barunya. Girl grup ini awalnya dijadwalkan untuk comeback pada 20 Februari, dengan rencana konser pertama pada 25 dan 26 Februari.
“Lee Soo-man meminta tim AR dan Yoo Young-jin untuk menghubungkan penanaman pohon dan sistem pembangunan berkelanjutan dalam lagu tersebut. Bahkan aespa yang konsepnya bagus diminta untuk menyanyikan lagu tentang menanam pohon,” ujarnya kepada Chris Lee ..
Dia kemudian mengatakan bahwa Lee Soo-man meminta agar lirik lagu tersebut berisi kata-kata seperti “Fair Storage”, “Reduce One Degree”, “Together” dan “Green”.
“Ada lirik di sana-sini yang tidak ada kaitannya dengan K-pop. Pohon malah ditanam di awal lagu. Anggota grup idol sangat terkejut hingga mereka menangis,” klaim Chris Lee.
Diketahui, girl grup ini dibentuk oleh SM Entertainment. Nama ini rupanya berasal dari kata “avatar”, “pengalaman” dan “penampilan”. SM menyebutkan bahwa artinya adalah “dapat mengalami dunia baru melalui avatar lain”.
Walaupun kata “aspek” juga berarti bahwa kelompok ini memiliki banyak aspek.
Meningkatkan penjualan di e-commerce adalah tantangan yang harus dihadapi oleh setiap pelaku bisnis online. Ada…
Banyak marketer sering kali terburu-buru memasang iklan tanpa memperhatikan hal-hal penting yang berdampak besar pada…
Di era digital yang serba cepat, memiliki engagement yang tinggi di media sosial bukan lagi…
Menghasilkan copywriting yang menarik dan efektif tentu bukan hal yang mudah. Para copywriter membutuhkan lebih…
Ketika menjalankan bisnis atau kampanye pemasaran, memahami perbedaan target market dan target audience adalah langkah…
Dalam dunia digital yang serba cepat, cara buat headline konten yang bikin meroket tentu bisa…